Fenomena Ikan bisa Terbang



Assalamualaikum wr.wb
Sahabatku rahimakumullah,
Terlampir berikut ini adalah video ikan terbang (Flying fish) bagi yang belum lihat, ini di youtube benar-benar kenyataan alam yang luar biasa, walaupun keberadaan ikan terbang bukan berita baru. Tapi tetap luar biasa untuk diberitakan, terlebih lagi jika anda menyaksikan videonya dimana ikan ini dapat terbang dengan jauh diatas permukaan, bukan sekedar loncat, seperti layaknya burung laut yang sedang menyisir lautan guna mencari mangsa.

Berikut penjelasan ilmiah ikan terbang menurut Wikipedia:

Ikan terbang hidup di semua pantai, khususnya di air hangat tropis dan subtropis. Hal yang paling menakjubkan darinya ialah sirip di sekitar dada, yang berukuran amat besar, yang memungkinkan ikan terbang ini untuk bersembunyi dan melarikan diri dari pemangsa dengan melompat keluar dari air, meluncur terbang menembus udara di atas permukaan air. Luncuran atau terbang ikan bisa hingga mencapai jarak 200 meter bahkan bersama-sama bisa membentuk formasi terbang sejauh 400 meter.

Dan dalam video ini Anda bisa saksikan aksi dari ikan terbang yang melakukan terbang sangat jauh, bagaikan burung dan benar-benar seperti burung, dengan latar belakang pembacaan surat At Taubah oleh Syeikh Suddais dan Syeikh Hani Ar Rifai.

Sahabatku, fenomena ikan bisa terbang seperti burung ini memang di luar akal sehat kita, tapi itulah yang terjadi dan ini menunjukan kepada kita bahwa alam masih banyak menyimpan misteri yang belum tergali dan itu menunjukan pula tentang kebesaran dan kekuasaan Allah SWT sebagai Sang Maha Pencipta dari alam semesta ini. Wallahualam bissawab.

Semoga Bermanfaat ya sahabat,

Wassalamualaikum wr.wb
Imam Puji Hartono (Gus Im)

Artikel Terkait



0 komentar for �Fenomena Ikan bisa Terbang�

Leave comment

DONASI ONLINE

Coming Soon